Jajanan Nostalgia

Hari ini saat perjalanan pulang dari kantor, di angkot melihat segerombol anak SMP yang super heboh. Mereka asik bercerita sambil ngemil jajanan. Yang menarik buat saya bukanlah apa yang mereka obrolkan (karena kebanyakan tentang kakak kelas super cool yang tadi latihan basket dan sejenisnya, tentu sambil menjerit kecil), melainkan makanan yang mereka makan.. Hahaha..

Mereka ngemil *drumroll*
.
.
.
.
.
Ayam k*c

Iya, ngemil ayam goreng yang biasanya jadi lauk dan bukan jd makanan teman perjalanan..Hahahaha.. Lalu aku kilas balik jaman SMP, jajanan apa yang biasa jadi cemilan? (Tentu belum sanggup ngemil k*c)

1. Cilok
Ini aci (tepung) dibuat menyerupai bakso, dimakan dengan tusukan lidi dan disiram dengan kuah saos yang kental (ohemji, gw ga tau itu saos dibuat dari apa, pokoknya dimakan aja)

2. Martabak telor ala-ala
Ini sih kayaknya telor dadar yg dicampur daun bawang trus dimasak di cetakan bulet2 (cetakan kue cubit), trus lagi-lagi disiram saos

3. Kue laba-laba
Tau kan? Itu tu..adonan yang disiram diatas cetakan dan hasil akhirnya kaya sarang laba-laba..

4. Lidi-lidian
Ini makanan hits lagi deh kayaknya akhir2 ini. Pokoknya tepung yg dicetak mirip lidi trus dikasih bumbu bubuk cabai.

5. Cimol
Ini sih bukan SMP doang, sampai sekarang pun masih suka beli. Hehehe

6. Snack MieKremez, AnakMas, Chuba, dan snack2 lainnya yang ntah bumbunya pakai MSG berapa banyak.

7. Tidak ketinggal Es Sirup segala warna gonjreng. Ah…pokoknya waktu itu, taunya segar, tidak peduli pewarna apa yg dipakai 😀

Kalau dipikir-pikir, kangen juga deh makan2an itu. Tapi sepertinya, aku ga akan kasih baby B jajan itu kalau sudah sekolah (emak curang :p)

Apalagi jajanan nostalgiamu?

Advertisements

One thought on “Jajanan Nostalgia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s