Sunday School Christmas Decoration

Sebagai seorang yang sama sekali ga kreatif, saya suka wow sendiri melihat kecanggihan orang-orang yang pintar membuat dekorasi. Salah satunya adalah guru-guru sekolah minggu di gereja saya yang niat banget deh bikin dekorasi kalau mau natal.

Natal 2011 :

Saya masih single (penting banget ya?) dan ingat sekali tema natalnya adalah Christmas around the world di negeri kado. Kenapa ingat sekali? Karena saya sukaaa sekali dengan pohon natal waktu itu.

Natal Tema Kado (Christmas Around The World)
Natal Tema Kado (Christmas Around The World)

Begini ini pohon natalnya, cantek yaaa.. Sebenernya ya kardus-kardus sepatu kita kumpulkan (eh, ada kardus indomie juga 😀) lalu kita bungkus kertas kado. Bagian saya hanya menggunting dan me-lem, hahahaha… semua komposisi warna, letak, dan lampu-lampu semuanya dipikirkan oleh Mas L dan Mbak Y. Mereka emang dedengkot dekorasi deh di sekolah minggu. Pokoknya waktu anak-anak masuk ruang ibadah, matanya pada berbinar deh ngeliat tumpukan kado (kosong) ini.

Natal 2012 :

Temanya Natal di Indonesia. Konsepnya, natal yang dirayakan oleh berbagai suku di Indonesia (Jawa, Batak, Toraja, Menado, Papua). Too bad, saya ga punya foto dekorasinya padahal ciamik banget deh dekorasi tahun ini *sad*. Kebayang dong ya dekorasi dari berbagai suku. Etnik banget deh. Orang tua pun banyak yang mengapresiasi dekorasi tema tahun ini. Uh, saya menyesal tidak ada fotonya.

Natal 2013 :

Hayo, temanya apa? temanya African Christmas. Anak-anak SM (Sekolah Minggu) yang perform didandani ala African tribe (ya, ala-ala nya ya..). Sayang, saya ga berani pajang foto2 anak2 itu. Belum izin sama orang tuanya. Yang saya pajang foto pohon natalnya aja ya 🙂

Natal Tema Africa
Natal Tema Africa

Gimana? Canggih ga? itu pohon natal dari buah-buahan plastik lhooo… terlihat African enough ga? 😀

Natal 2014 :

HIks, natal tahun ini saya tidak ikut merayakan di natal sekolah minggu karena pulang kampuang, baby B baptis di kampung Oppung. Tapi saya tetap dapat share foto dekorasinya. Tema natalnya Winter Wonderland :

Natal Tema Winter Wonderland
Natal Tema Winter Wonderland

Bagus kaaaaannnnnn? saya pengen banget deh foto-foto cantik depan rusa besar itu. Patung rusa tentu bukan kita yang buat. Itu mah dibuat pemahat profesional untuk suatu event dan Mas L punya link buat pinjem :p . Aku sukaaaa

Natal 2015 :

Last but not least, natal tahun ini punya tema 1001 Malam. Dan menurut saya dekorasi-nya kerennn banget as usual

Setelah tema Kado (Christmas Around The World), Indonesia, Africa, Winter Wonderland tahun ini dengan tema 1001 malam
Setelah tema Kado (Christmas Around The World), Indonesia, Africa, Winter Wonderland tahun ini dengan tema 1001 malam

Wih… keren ya, kurang dayang-dayang dengan kipas bulu besar kayaknya 🙂

Oh, i’m so proud of them dan tulisan ini saya persembahkan buat Mas L dan Mbak Y dan semua pengasuh sekolah minggu. Emmuahh..

Ada yang punya ide untuk dekorasi nafal tahun depan? 😆

Leave a Reply

