Libur Sekolah

Anak sekolah mana yang tidak senang libur? ada sih, tapi sedikit jumlahnya dibandingkan dengan yang bahagia sekali jika libur 🙂 Hihi, saya pun dulu waktu masih sekolah dan masih imut-imut ( meskipun ke-imutan saya tidak meninggalkan jejak setelah dewasa, percayalah dulu saya pernah imut..yaaa..please percaya aja :p ) bahagia sekali kalau libur sekolah. Arti libur sekolah buat saya waktu itu adalah = Bebas PR (eh, biasanya ada PR liburan deh), boleh main sampai sore (atau malam) , ada kemungkinan jalan-jalan, dan yang jelas bebas bangun siang..hehehe..those good old times

Sampai sudah bekerja pun, rasanya selalu menunggu datangnya weekend atau hari libur untk sejenak bebas dari kepenatan. Tapi entah mengapa, rasanya berbeda dengan masa kecil dulu. Saat ini, jika libur atau cuti, pikiran akan tetap penuh, tidak bebas. Apalagi jika handphone kita “terpaksa” connect ke email kantor, lalu saat off tiba-tiba ada email penting yang masuk dan membuat tidak bisa tidur. Ugh. (kenapa jadi curcol, mbaknya?)

Tapi bukan masalah senang atau tidak senang libur yang akan saya bicarakan disini, tetapi ada satu pertanyaan yang menggantung di pikiran saya pagi ini *jemurankaliahmenggantung*. Preambulenya saja yang terlalu panjang. Hahaha.

Pertanyaan yang mengganjal (mengganjal atau menggantung sihh?) adalah kenapa setiap anak sekolah libur, tingkat kemacetan menurun drastis? Ini di perjalanan saya ke kantor ya, tapi tidak tahu jika di daerah lain, sama atau tidak. Jadi, setiap ada libur anak sekolah (semesteran atau libur hari raya yang di bablasin), pasti jalanan jadi lengang. Kenapa bisa berbanding lurus? Apakah anak sekolah adalah penyebab kemacetan? Lah mereka kan ga bawa mobil? Atau karena jumlah ibu/bapak yang membawa mobil khusus untuk anak sekolah banyak sekali sampai saat libur langsung lengang? Atau jumlah jemputan sekolah/bis sekolah banyak banget? Atau banyak angkutan umum yang jadi tidak beroperasi kalau anak sekolah libur? Atauuu orang tua ikut cuti dan pergi ke luar kota saat libur sekolah? Entahlah.. tapi saya cukup happy dengan ke-lengang-an jalan pagi ini 😀

Ada yang bisa membantu saya dengan data empiris mengenai pertanyaan ini? atau pendapat saja juga tidak apa-apa 🙂

Untuk adik-adik yang sudah libur, selamat liburan ya.. Semoga liburannya menyenangkan. Cheers

Advertisements

2 thoughts on “Libur Sekolah

  1. Kalau hari sekolah, satu rumah bisa keluar 2-3 mobil. Bapake, ibue dan anak2 dijadiin satu atau 2 mobil. Nah kalau liburan yg keluar paling satu mobil atau nga ada mobil sama sekali yg berkeliaran dijalanan. Gitu kali yach mbak survey abal2 dr saya.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s