Tentang drama korea

Waktu saya masih abg kinyis-kinyis dulu, saya suka sekali nonton drama korea. Drama pertama yang saya tonton itu drama sejuta umat, Full House. Saya suka nonton karena dulu bebas aja mengkhayal bakal dapet suami semacam Yoo Min-hyuk (iya, saya sukanya sama second lead male actornya, bukan sama Lee Young-Jae as lead male actor 😀 ). Cowok-cowok di drama korea itu kayaknya jadi impian (kebanyakan) anak perempuan untuk jadi future husband. Udahlah ganteng, baik hati (meski covernya rude, jutek, tp tetep soft hearted ujungnya), kaya raya, sweet banget tapi tetap manly, terus setengah mati memperjuangkan cinta. Aihhh, mate.. Sudah begitu (kebanyakan) plot drama korea itu kayak The rich-handsome-kind-sweet hero meet the average or even poor heroine atau kebalikannya, semuanya jadi serba mungkin di dra-kor. Kalau nonton dra-kor bisa ber-“awww..sweet” atau nangis sendiri saking menghayatinya. Makin mengkhayal babulah abg-abg perempuan semacam saya.

Lewat dari masa abg, saya pun sadar setelah menghadapi realita. Plot cerita dan pria-pria di drama korea itu nyaris mustahil eksis di bumi ini. Kalaupun ada, hanya sebagian keciiiilll saja dari kebanyakan love story di dunia. Saya mulai jarang nonton dra-kor karena takut sakit hati dengan ceritanya. Hahahaha. Cetek banget alasannya. Terakhir saya nonton dra-kor dengan serius itu judulnya Pasta (2010). Udah ga abg lagi sih saat itu, tapi masih lebih muda lah dari sekarang (yaiyalah, namanya juga umur mah bertambah atuh). Setelah itu, saya pindah haluan menonton serial kriminal semacam CSI, Law & Order, NCIS, Criminal Minds. Jauh banget deh.

Tetapi mulai minggu lalu, saya kangen tiba-tiba dengan drama korea. Tanya-tanya teman yang masih suka nonton, muncullah series Kill Me, Heal Me di rekomendasinya. tadinya mau nonton Healer, tapi ntah kenapa jadi nonton Kill Me, Heal Me. And i’m in love with Ji Sung this series. Omagah, it’s beyond my expectation. Saya nonton 20 episodes dalam waktu 3 hari saja saudara-saudara.

KILL ME, HEAL ME

Ringkasan : Cerita tentang Cha Do Hyun (CDH), seorang Chaebol generasi ketiga yang memiliki gangguan DID (dissociative identity disorder) alias punya banyak kepribadian akibat trauma masa kanak-kanak yang mendapat kekerasan dari ayahnya. CDH punya 7 kepribadian (termasuk kepribadian aslinya sebagai CDH) yang merepresentasikan kenangan dia semasa kecil.

  1. Shin Se-gi sebagai kepribadian yang menanggung rasa sakit dari masa lalu CDH (CDH lupa memori tentang masa kecilnya di umur 7-8 th). Kepribadian ini penuh kepahitan, tangguh, kasar, stylish, tapi dia bertekad melindungi anak perempuan yang dulu pernah mengalami kekerasan bersama dia dirumahnya (will tell you later).
  2. Perry Park sebagai kepribadian yang merepresentasikan ayah CDH sebelum dia menjadi abusive. Pria paruh baya yang terobsesi dengan bir, kapal bertuliskan namanya dan hobi membuat bom.
  3. Ahn Yo-sub, ini pribadi remaja pria yang jenius tetapi memiliki kecenderungan depresif dan bunuh diri.
  4. Ahn Yo-na, ini kembaran pribadi Yo-sub dalam wujud remaja wanita yang cheerful dan tergila-gila pada idola remaja. Yo-na muncul jika CDH harus berhadapan dengan tekanan mental
  5. Nana, kepribadian ini muncul sebagai anak kecil yang direpresentasikan sebagai boneka beruang. Ini bagian ingatan CDH tentang anak perempuan yang dulu bersama-sama dengan dia jadi korban kekerasan di ruang bawah tanah.
  6. Mr.X, muncul terakhir dan jadi trigger untuk CDH berani menghadapi kenangannya. Mr.X ini muncul sebagai ayah Nana sebagai bagian dari harapan CDH supaya Nana memiliki pelindung.

Selain CDH, tokoh utama lainnya adalah Oh Ri Jin (ORJ) yang ternyata adalah anak perempuan yang jadi bagian masa lalu CDH yang di adopsi oleh keluarga Oh. ORJ tumbuh dengan kehilangan ingatan masa kecil sebelum di adopsi keluarga Oh. Dia menjadi residen psikiater dan menjadi murid psikiater yg menangani CDH. Setelah takdir mempertemukan kembali (takdir bokk), ORJ menjadi psikiater pribadi CDH dan sedikit demi sedikit memulihkan ingatan CDH sekaligus ingatannya sendiri. Di akhirnya mereka akhirnya jatuh cinta dan saling menyembuhkan luka masa lalunya.

Kurang gula (manis) apalagi coba endingnya. Tapi yang memukau buat saya itu sepanjang film ini, semua kepribadian CDH dimainkan dengan sangat total oleh Ji Sung . Dengan 7 pribadi dalam 1 orang dan 1 film tapi tetap terasa perbadaan masing-masing pribadinya. Bisa ngerasain emosi dari masing-masing pribadi, ada lucu, tegang, sedih, campur aduklah. Bahkan ketika masing-masing kepribadian ini pergi, kecuali CDH, ada rasa kehilangan. Aku gagal move onnnnnn…

Selain akting Ji Sung, yang dapet banget itu chemistry antara CDH & ORJ (diperankan oleh Hwang Jung Eum). Pernahkan berharap kalo pasangan di film berakhir jadian di dunia nyata karena chemistry-nya dapet banget? nah, itulah yang saya harapkan terjadi sama Ji Sung dan HJE. Tapi setelah baca biodatanya, ternyata Ji Sung udah merit dong. Istrinya cantik banget, jadi ikhlaslah meskipun ga jadi sama gw HJE. Hahahahha. (Emang situ siapa sampe ga ikhlas? 😀 ).

Peran pendukung yang menarik lainnya itu Oh Ri On (diperankan Park Seo-joon). Sebagai kakak adopsi ORJ, ORO memendam rasa cinta sama ORJ tapi pada akhirnya dia tetap memutuskan jadi kakak terbaik untuk ORJ dan mendukung ORJ sama CDH. Nah, ORO ini subjek afeksinya Yo-Na, jadi kalo Yo-Na keluar dia akan ngejar-ngejar ORO bahkan sampai dicium. Sungguh, itu adegan bikin ngakak. gara-gara peran Yo-na dengan ORO, Ji Sung dan Park Seo-joon dapet gelar best couple di MBC Drama Awards.

Postingan ini sungguh spoiler alert. Tapi semua yang tertulis di atas itu murni pendapat saya pribadi ya. Selera orang beda-beda, jadi kalau ada yang tidak sependapat, tolong akuh jangan dilempari batu. Hahahaha.

Baiklah, saatnya saya tidur sambil berharap mimpi Ji Sung yang senyumnya udak kaya panas 1064.18 °C yang bisa meleburkan emas.

 

Advertisements

2 thoughts on “Tentang drama korea

  1. Wuidih…
    Cintaaaa banget sama Om Jisung di drama ini lho…total banget meranin 7 karakter, kelihataaan banget perbedaan tiap karakternya.

    Ahn Yoo Na paling parah dong : kalo lo ganteng -> you are my oppa! Kemudian ngejar2 Oh Ri On ! Random lah…bhahahaha…

    Yang gak kalah random, Cha Do hyun tiba2 nongol waktu ORJ lagi kissue sama Shin Se GI bhahaha…awkward!

    Like

    1. Wah..makasih mbak sudah berkenan mampir di blog abal2 aku..hahaha 😂😂
      Ji Sung –> Om-om yang mukanya masih oppa-oppa banget..Hahaha

      Iya, itu si Yo-na, geleuh banget waktu nandain Oh Ri On di fotonya Ri Jin.. Hahaha, mana katanya itu dia improvisasi waktu nyium Ri On di jalan itu..hahahaha. Total abis

      Mbak, kalo ke korea lagi ketemu Ji Sung, mau atuh disalamin *pentingbanget* hahaha

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s