Happy Chinese New Year 2016

Kepada semua teman yang merayakannya : Happy Chinese New Year 2016. May the bundles of joy be with us along this Monkey’s Year. Gong Xi Fat Cai. Ada sebuah fakta yang cukup membuat terkejut tentang Pak B saat kami pacaran dulu, ternyata darah Pak B itu 1/4 darah Tionghoa dan 3/4 darah Batak. Bahkan kata Pak B, Father in law saya tetap melakukan sembahyang hio sampai mereka SMP :):). Makanya setiap imlek, pasti
orang pertama yang saya ucapkan itu FIL saya. Selain itu, teman kantor saya yang juga banyak merayakan imlek. Dan saya yang emang suka dengan perayaan, akan ikut senang setiap imlek tiba.

Karena kami libur dihari ini tapi FIL jauh di Sumatra sana, jadilah kami tidak ada perayaaan apa-apa disini. Tidak mau liburan lewat tapi juga tidak mau keluar uang untuk liburan cantik atau long weekend gateaway (emang dasar pelit), akhirnya saya dan Pak B memutuskan untuk ke KRB a.k.a Kebun Raya Bogor. Pasti yang orang Bogor langsung bilang dalam hati “yaelah malih, ga ada tempat lain buat dikunjungin” (nuduh). Tapi kami tetap senang sepulang dari KRB. B pun happy sekali melihat hijau-hijau dan lahan luas untuk berlarian.

Tadinya kami mau berangkat pagi sekali. Dengan gayanya, saya bilang pada Pak B kalau mau berangkat jam 6 pagi dari rumah. Tapi apa mau dikata, kami bangun jam 6.30. Huahahahaha. Baru bangun lho itu, belom beres-beres, nyuci baju, jemur baju, siapin barang printilan B. Selidik punya selidik, kami kesiangan karena saya begadang nonton drama korea dan Pak B saya gangguin malem-malem karena iseng. Hahaha, alasan yang epic sekali.

Kami siap berangkat di jam 7.30 tentu tanpa mandi dan hanya sikat gigi cuci muka. Perjalanan ke KRB cukup lancar dan kami tiba pukul 7.50 pagi. Karena tanggal merah, kendaraan bermotor tidak boleh masuk ke KRB. Ada beberapa pengunjung yang mengeluh, kalau kami malah happy, karena berarti polusinya berkurang dan si bocil lebih bebas jalan di KRB tanpa sedikit-sedikit nengok ke belakang karena ada mobil lewat.

Setelah parkir lumayan jauh di parkiran RS PMI, kami jalan ke gerbang 4 KRB. Sebenarnya kami berharap gerbang 3 dibuka karena lebih dekat, tapi ternyata ditutup dan kami jalan lumayan jauh. Gerbang 4 KRB ini ada si seberang Hotel Amar*s. Setelah masuk KRB, kami senang sekali ketemu rumput yang masih berembun dan langsung copot sendal dan sepatu buat jalan di atas rumput. B pun kami copot sepatunya, awalnya dia geli kena rumput, tapi lama-lama ga mau pake sepatu lagi saking senangnya.

image
Ihtukan, rumputnya masih basah sama embun. Siapa yang ga girang ngeliat yang beginian cobaa

Tema kami hari itu adalah jalan santai tanpa ambisi. Hahaha. Kami tidak berambisi mengitari seluruh KRB, cuma jalan saja dan lihat sampai mana kami dan B sanggup. Kami tidak pernah bawa stroler kalau jalan-jalan karena anaknya super ga betah di stroler. B hobi jalan kaki, kalau capek ya minta gendong, abis itu gantian orangtuanya yang encok πŸ˜€ . Jadi hari itu kami banyak berhenti untuk sekedar menikmati udara dan langit yang pagi itu cerah.

p_20160208_082442_hdr.jpg
Jalan kesana kemari, lari kesana kemari..
p_20160208_083824_hdr.jpg
Kapan lagi ya B, bisa liat rumput seluas ini
p_20160208_084613_hdr.jpg
Ma, liat ma..ada air mancur!
p_20160208_084225_hdr.jpg
Pa, mau nyebur dong Pa
p_20160208_085607_hdr.jpg
Bocil yang doyan jalan kaki
p_20160208_085232_hdr.jpg
wefie alakadarnya
p_20160208_085858_hdr.jpg
Ademmmm banget liatnya… Udaranya semilir, bikin relaks
p_20160208_091016_hdr.jpg
Wefie yang terburu-buru karena banyak yang mau naik jembatan..Hahahaha
p_20160208_091611_hdr.jpg
Segigit aja ya B, nanti mama kurang πŸ˜€ (abaikan sepatu saya yang ga proper buat jalan-jalan :D)
p_20160208_083926_hdr.jpg
Dari berdua….
p_20160208_084000_hdr_1.jpg
Jadi bertiga
p_20160208_093550.jpg
Sebelum ada orang lain yang akan menggandeng tanganmu kelak, ingat ya B kalo kami jadi orang yang selalu siap untuk menggandengmu melewati perjalananmu..sekalipun di jalan berbatu seperti ini

Ternyata kesanggupan kami dan B melangkah itu hanya setengah KRB. Tak apa, yang penting hati senang dan riang menjalaninya. Lihat jam sudah lewat dariΒ jam 10. Lumayan juga olahraga santai begini. Merasa sudah cukup puas dan capek, kami memutuskan keluar dari KRB untuk cari makan. Pilihan kami jatuh pada Cafe Taman Koleksi IPB. Cafe ini letaknya dalam komplek Pascasarjana IPB tapi bisa diakses oleh umum. Letaknya tepat di sebelah Botani Square. Jadi, keluar dari KRB kami masih jalan cukup jauh dari gerbang 4 KRB ke Botani Square.

Kami pesan Nasi Goreng Teri (iya, kami berdua pesan menu yang sama), Es Krim Goreng, Lemongrass Ice Tea, dan Lime Lemongrass Honey Ice. Yang jadi highlight di tempat ini menurut saya minumannya. Segar sekali . Kami agak kecewa dengan Es Krim Gorengnya karena es krimnya sedikit sekali, roti salutnya yang tebal. Tapi overall lumayan deh daripada lumanyun.

p_20160208_104847.jpg
Lime Lemongrass Honey Ice punya saya, segarnya mantap.

Tadinya mau leyeh-leyeh agak lama di Cafe tapi kok ya mendadak mendung, hati jadi gelisah mengingat jemuran seabrek yang belum dimasukkin ke tempat “aman”. Berhubung ART kami pulang pergi dan libur jika kami libur, tidak ada yang bisa dititipi jemuran. Kami putuskan untuk segera pulang dan benar saja, sampai di rumah mulai gerimis, untung jemuran masih selamat. Hujan terus berlanjut semakin deras, kami mandi dan ketiduran bertiga sampai sore. Hujan masih berlanjut sampai jam 7 malam. Alhasil, kami hanya bergulung-gulung bertiga saja melewati sisa liburan ini.

Yup, begitulah liburan pelit kami. Tapi kami senang dan puas. Dompet selamat, badan sehat, bocil semangat. Liburan berikutnya kemana lagi yaaa?

Advertisements

10 thoughts on “Happy Chinese New Year 2016

    1. Iya…katanya kan imlek identik hujan mbak biar berkah setahun kedepan..haha..untung kami udah kelar pikniknya.

      Iya mbak, apalagi pas pagi masih sepi, rumput hijau, embun, luas..jadi berasa halaman sendiri dah..hahaha

      Like

  1. Hi mba Pipit.. mampir yah di blogmu.. Ada2 kalimat yang mesti banget dikomenin deh…
    Saat mendung teringat jemuran itu looohhh… aku kek mencium bau emak2 pake banget deh, yang gak rela jemuran bakal basah kena ujan, karna sakitnya tuh disitu… hahahaha… toss dululah klo bgitu… πŸ˜€
    Enw, salam kenal ya.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s