Harta Karun

Meskipun saya setuju dengan OST Keluarga Cemara (ada yang tau series ini?) yang bilang “harta yang paling berharga adalah keluarga, istana yang paling indah adalah keluarga..” 🎶🎶, tapi harta karun yang saya maksud bukanlah keluarga. Hahaha. Harta karun yang saya maksud adalah uang tidak terduga yang kita temukan di tempat yang tidak terduga alias uang nyelip. Tau kan maksudnya? Itu lho uang yang suka tanpa sadar kita simpan trus kita lupakan sampe akhirnya ditemukan tidak sengaja.

Biasanya sih, yang jadi tempat selipan uang itu kantong (celana, baju, jaket, tas, dompet), buku, laci (lemari, meja), tempat stationary di kantor, dibawah taplak meja, di bawah penutup kulkas, pokoknya tempat-tempat yang lazim-gak lazim lah buat simpen duit. Jumlah uang nyelip ini pun bervariasi, tapi biasanya receh-receh sisa kembalian kalo saya mah. Uang yang jumlahnya besar mana mungkin dilupakan ya..hahaha.. Etapi, ternyata pagi ini ceritanya berbeda.

Saat saya berangkat ke kantor naik ojek, seperti biasa saya ribet dengan ongkosnya. Biasanya sudah saya pisahkan di kantong terluar, tapi karena tadi buru-buru saya harus cari di dalam tas. Setelah ketemu dan bayar saya iseng masukin tangan ke kantong jaket yang baru saya ambil dari lemari, barangkali ada uang 2000 rupiah nyelip untuk nambahin ongkos kereta. Hahaha. Wih, bener aja ada uang nyelip, saya tarik keluar dan saya menemukan uang 100ribu di kantong saya. Bengong dong karena saya ga pernah naro uang besar di kantong jaket. Buru-buru cek dompet, takut tadi saya salah ambil uang (karena saya pernah bayar angkot pake uang 50ribu yang saya kira 1000 trus saya langsung ngeloyor karena saya pikir uangnya pas), tapi isinya aman, masih sama jumlahnya jika dikurangi ongkos ojek. Berarti uang di kantong saya ini bener-bener uang nyelip dong ya. Horeee… seneng banget rasanya biar 100ribu doang, kaya dapet undian 1 milyar (emang pernah tau rasanya kaya apa dapet 1 milyar? 😜).

Padahal kalo dipikir-pikir itu kan uang saya juga ya, tapi kenapa senengnya kaya dapet uang bonus dari kantor? 😁
Haha, mungkin karena uang itu diluar perhitungan saya bulan ini, jadi berasa bisa foya-foya pake uang nyelip tadi buat beli cimol dan jajan cilok.

Ada yang punya pengalaman dengan uang nyelip kayak saya?

10 thoughts on “Harta Karun

  1. nemu duit selipan 100rebu mah gede mbakk… hahahaha… jangan2 itu uang aku yg nyelip… 😛
    Nemu uang selipan sering banget, ini emg rasanya seperti dapetin berlian di tengah gurun pasir, haallaah lebai perumpamaannya…

    Like

  2. Salam kenal Just Pipit 🙂
    Pernah banget kejadiannya baru pula! Nemu dompet lama, begitu dibuka ada selembaran 20 dolaran. Iiiih langsung seneng tak terduga secara udah lupa punya duit ini hahaha.

    Like

Leave a Reply

