Libur Lebaran 2016 (1)

Libur lebaran tahun ini cukup panjang buat saya. Officialy, kantor saya libur dari tgl 4-8 Juli 2016. Tapi karena Sabtu dan Minggu selalu libur, jadilah liburan saya dimulai tanggal 2-10 Juli 2016. Lumayan panjang kan? Secara dulu mah pasti ga pernah bisa cuti bersama kecuali tanggal merah, ndilalah tahun ini kantor saya libur panjang. Seharusnya nih ya, libur panjang gini dimanfaatin dong ya buat plesiran kemana gitu. Entah ambil paket tour ke Seoul-Jeju-Busan atau pesiar ke Thailand. Hahaha, saya cuma bercanda, teman.. saya kan paling jauh liburan ke cileungsi, itu juga numpang makan dirumah adek ipar. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Yup, liburan kali ini ga bertema dan ga terencana. Jadi emang ga kemana-mana, selain itu Ibu Mertua saya pun tiba-tiba bilang kangen cucu dan cus lah beliau dari Medan kesini di periode libur kemarin. Memang ya, kadang-kadang yg ga terencana ini tau-taunya jadi super padat. Maksudnya padat mutar-mutar, keknya paling lama waktu dihabiskan di jalan..hehe.

2-3 Juli

Dimulai tanggal 2 Juli, kami memutuskan hibernasi di rumah Mama saya saja. Tidur seharian dan goler2 ga jelas. Saya sih menghabiskan waktu dengan membaca novel yang terbengkalai beberapa waktu. Saya baca The Abundance of Katherines by John Green. Dulu saya waktu start baca pertama beli, saya pusing. Hahaha. Tapi kemarin lumayan menikmati. Saya emang demen nih sama om John, dimulai dari The Fault in Our Stars, Looking For Alaska, Paper Towns, dan The Abundance of Katherines ini. Yang paling favorit ya yang The Fault in Our Stars lah ya..

Besoknya, pulang dari gereja, tiba2 Mama saya ngajak makan bubur di Ta*an, dan kami pergi kerumah Pakde saya setelahnya.

img_20160713_201737.jpg
Kesannya kencan berdua, padahal…
img-20160703-wa0033.jpg
Ada anak ini di seberang meja ๐Ÿ˜€

4 Juli

Ntah keisengan apa yang membuat kami hari itu mendatangai Mall di BSD sana jauh dari rumah Mama apalagi rumah saya. Hahaha. Ya, kami ngukur jalan kesana cuma buat (literally) main..belanja juga cuma titipan adik saya yang mendadak minta dibelikan baju.

Berhubung saya lagi demen Korea-Koreaan.. Kami mencoba salah satu restoran Korea di mall itu dan astaga betapa udiknya kami karena ga ngerti mau pesen menu apa. Yang punya asli orang Korea dan super ramah sampai menarikkan kursiย untuk kami. Oh ya nama restorannya “Cheong Sa Cho Rong”. Akhirnya waiter-nya lah yang kami repotkan dengan bertanya ini itu.. Menu utamanya sih Korean BBQ gitu, tapi hari itu saya ga pengen makan itu dan akhirnya milih menu yang untuk sendiri. Saya sendiri milih menuย Yukgaejang, Bri kami pilihkan Saengseon Gaseu alias Fish Cutlet, dan Soegogi Gimbap, dangan minuman default kami yaitu Es Teh Tawar.ย ๐Ÿ˜€

screenshot_2016-07-22-11-05-48_1.jpg
Yukgaejang, cuma ini yang inget di foto.. Hahahaha

Tadinya kalo masih kurang, kami mau pesan menu lain yang aneh namanya, tapi yaampun..kami kekenyangan. Ngabisin side dishnya aja perjuangan. Lupa ada berapa macam side dish, yang saya inget sih Kimchi, ikan teri (iya, ikan teri yang kecil-kecil itu digoreng), trus kentang yang ntah dicelup saus apa.

Pak B sempet-sempetnya bercanda “tau gini mah aku pesen nasi putih aja ya, lauknya sama teri, sayurnya kimchi”. Hahaha. Yang lucu, waiternya wanti-wanti kami diawal katanya “Bu, gambar di menu itu ga sama dengan penampakan aslinya ya, itu kan di menu slice beefย keliatan besar-besar, aslinya ga sebesar itu”. Saya baca beberapa review tentang restoran ini sih memang beberapa kecewa dengan perbedaan ini, tapi saya ga ambil pusing lah..Toh, dagingnya juga menurut saya masih cukup banyak dalam satu mangkok itu.

Rasanya sih enak-enak saja di lidah saya. Saya ga tau standarnya yang kaya apa, jadi ga bisa kasih perbandingan. Waktu kami datang, ada serombongan orang Korea sedang makan disana, jadi mungkin rasanya sesuai selera mereka atau mereka cuma kebetulan lewat. Apakah kami akan kembali kesana? Mungkin, kalo kami kumat lagi isengnya jalan jauh-jauh. ๐Ÿ˜€

Dari BSD, kami langsung meluncur ke rumah kami di Bogor (pinggiran) tanpa mampir Depok karena besoknya saya janjian dengan beberapa teman untuk bertemu di Bogor.

5 Juli

Hari ini jadwalnya “girls time”. Saya janjian dengan 2 sahabat saya, Kak M & Kak D untuk nonton bareng. Saya dan Bri di drop di tempat janjian tapi Pak B mohon pamit untuk suatu acara. Deg-degan banget awalnya, karena ini perdana saya bawa Bri masuk bioskop, tanpa bapaknya, dannnn susunya ketinggalan di mobil. Awalnya, teman saya ngajak nonton film Rudie Habibie, tapi setelah berembuk, kami jadinya nonton Sabtu Bersama Bapak.

Sebelum nonton, kami makan dulu dengan harapan Bri kenyang lalu tertidur di Bioskop. Saat memilih film ini, saya dan Kak M sudah mempersiapkan hati kalo-kalo kami banjir air mata karena kami berdua sudah ditinggal ayah pergi. Tetapi ternyata kami ga banjir air mata. Hahaha. Adegan sedihnya tidak banyak, hanya di awal-awal saat Bapaknya divonis sakit dan akan segera meninggal, selanjutnya Bapaknya muncul dalam bentuk video dan kelebatan memori 2 anaknya. Film ini lebih banyak menitikberatkan pada kehidupan anaknya (Satya dan Cakra) setelah dewasa dengan bekal pesan dari Bapaknya yang direkam sebelum meninggal.

Secara tidak terduga,ย Deva Mahenraย yang berperan jadi Cakra dewasa banyak menyebabkan kelucuan yang membuat atmosfer film ini lebih hidup. Akting pemain lain juga oke. Film ini lumayan menghibur buat kami. Dan yang jelas, membuat kami rindu bapak/papa kami yang sudah tiada (tapi dalam konotasi baik, tanpa banjir air mata).

img_20160705_192517.jpg
Me, Kak D, Bri, dan Kak M

Trus gimana Briiii di dalam bioskop? Dia tidur sodara-soadara, dari awal sampe akhir pules banget, mungkin karena gelap dan dingin..hahahaha..Good job, nak..

Wih, ternyata isi postingan ini hanya mtm (mall to mall) yak.. Tapi seru sih, jalan-jalan mendadak gini. Lalu dimana kisah mertua saya? nanti di part 2 ah, saya mau tidur dulu..mumpung jam istirahat ๐Ÿ˜€

15 thoughts on “Libur Lebaran 2016 (1)

  1. Demen korea-koreaan, berarti kudu stock banyak Shim Ramyun dong di rumah hahahahaha. Liburan lebaran emang enaknya gak kemana-mana kok, menikmati Jakarta yang lebih lengang.

    Like

    1. Ahahaha..seru apanya teh? Lebih seru kalo bisa jalan2 ke korea langsung makan yukgaejang teh ๐Ÿ˜๐Ÿ˜
      Ish..aku nungguin kelar aja drpd baper rauwis uwis..pengen bgt nntn W tapi takut baper juga teh, doctors juga..sekarang lg nonton ulang A Gentlemans Dignity aja teh, ada woo bin juga..huahahha

      Like

  2. hahaha bener tuh kalo ke resto korea bisa mesen nasi aja ya trus dimakan ama side dish. mana side dish nya kalo abis kan boleh minta lagi. hahaha gak mau rugi banget ya ๐Ÿ˜›

    Like

Leave a Reply

