Langit

Buat saya, objek paling menarik untuk diperhatikan adalah langit (selain artis-artis korea idola :p). Entah kenapa, saya suka sekali melihat langit di waktu apapun mau pagi, siang bolong, sore, malam hari, ataupun subuh, ga pernah ada waktu yang salah melihat langit. Setiap ada kesempatan, misalnya lagi di jalan, lagi nunggu di pinggir jalan, lagi bengong depan rumah, saya pasti menyempatkan memperhatikan langit.

Buat saya, langit itu seperti teman yang selalu ada. Saat saya lagi senang, langit jadi teman saya senyum-senyum tak jelas. Saat saya lagi sedih, langit jadi teman saya meratap. Hahahaha, sedih ya, kayak ga punya teman lain buat berbagi. Bukannya begitu sih, tapi kalau teman lain kan keberadaannya terbatas, pasti ada jeda waktu untuk bertatap muka langsung karena pintu kemana saja itu tidak eksis di dunia nyata. Lewat telepon terkadang tidak cukup dan tidak setiap waktu kita bisa ganggu orang untuk telepon kan. Jadi, lebih sering saya berbagi dengan langit.

Sayangnya, saya tidak bisa mengabadikan semua langit yang ingin saya abadikan lewat foto. Pertama, karena saya tidak memiliki kamera yang mumpuni untuk menangkap indahnya malam hari berhias bintang atau menangkap gambar matahari tanpa membuatnya terlihat seperti titik kuning di kejauhan. Kedua, karena saya tidak memiliki “skill” fotografi yang mumpuni. Hahahaha. Saya tidak mengerti pencahayaan yang baik, ataupun hal teknis lainnya dalam mengambil foto. Semoga suatu hari saya akan memiliki kedua hal ini. Kamera yang mumpuni dan skill yang mumpuni (belajar woy kalo itu mah..).

Biarpun kamera dan skill saya pas-pasan, tapi tetap saya beberapa kali mengambil gambar langit dan mem-postingnya kalau menurut saya cukup layak atau saya suka. Yah, dengan bantuan filter instagram tapi saya tidak pernah meng-editnya jauh dari kenyataan, kadang hanya memperjelas warna seperti yang saya lihat aslinya. Karena sungguh deh, langit itu cantik tanpa perlu editan.

img_20160715_173029.jpg
Ini sepertinya menjelang sore diperjalanan menuju rumah Mama saya di depok
img_20150602_091716.jpg
Ini langit pagi di Kebun Raya Bogor. Bersih, biru
img_20160514_065347.jpg
Langit menjelang senja di kantor saya. Dengan sedikit efek lampu jalan 🙂
img_20160601_164926.jpg
Langit sore dalam perjalanan pulang kantor, ditambah hiasan baliho iklan ruko
img_20160912_161059.jpg
Langit sore setelah hujan, dekat rumah saya
img_20160701_222431.jpg
Ini langit diambil dari parkir sebuah mall, dengan ujung menara masjid di kejauhan
img_20160716_120315.jpg
Biarpun gambarnya pecah, saya suka sekali dengan gradasi warna langitnya. Ini diambil dari atas suatu fly over
img_20160615_173740.jpg
Wah, ini menurut saya keren banget langitnya. Diambil di menjelang keluar pintu tol bogor
img_20160515_154956.jpg
Ah, saya suka langit siang yang bersih ini
7 thoughts on “Langit

Leave a Reply

