Lontong Sayur & Nasi Uduk Medan Bu Susi

Akhir-akhir ini ada tempat sarapan favorit baru saya dan Pak B. Tempatnya di Lontong Sayur & Nasi Uduk Medan Bu Susi di Bogor. Tempatnya jauh sih dari rumah kami, tapi kalau weekend dibela2in deh pagi ke sini. LonSay Medan ini buka setiap hari kecuali Jumat dari jam 06.00-12.00 jadi ya emang cuma pas weekend bisa di hampiri.
Saya ga tau sih LonSay Medan itu seperti apa aslinya (Pak B pun tak tahu..hahaha), tapi lonsay di tempat ini cocoklah sama lidah saya, makanya balik lagi, balik lagi buat sarapan disini.. 😁😁. Tempatnya di Jl. Lodaya No.1 (belakang McDonald Lodaya dari Jl. Pajajaran Bogor).

Ini buku menunya..maafkan ngeblur yak gambarnya..hahhaa

Nah, kalau kesini saya default pesan Lontong Sayur Medan, Pak B pesan Nasi Uduk, minumnya es markisa dan kopi, oh ya tambahan Lupis & Cenil. Menurut saya, yang membedakan LonSay disini dan ditempat lain ya ada di bumbu kuahnya. Kaya rasa sekali dan juga pakai tauco. Kalau ga suka tauco mungkin kurang cucok ya di lidah. Saya sering tuh minta tambahan kerupuk 1 piring buat dicelupin ke kuahnya kalau LonSaynya sudah tandas saya makan.

Penampakan LonSay pesanan saya saat datang ke meja
Setelah kerupuk dipinggirkan, tampaklah kuahnya dengan tauco, ada sayur yang isinya wortel dan labu, juga ada kering tempe
Penampakan NasDuk pesanan Pak B. Pake tauco juga!
Lupis & Cenil yang belum disiram saus gula merah
Es Markisa pesanan saya. Segar..

Nah itulah penampakan makanan pesananan kami pagi ini. Lalu bagaimana tempatnya? Sekalipun sederhana, tempatnya homey menurut saya. Dia seperti saung panjang yang terbuka disekelilingnya, minusnya ya kadang2 ada yang merokok jadinya. Cuma karena benar2 terbuka, asapnya seringnya tertiup angin ke luar tempat makan. Kita juga bisa melihat dapur tempat mereka menpersiapkan yang memang bersih dan seperti dapur rumahan. Pemiliknya pun sering ikut menunggui bahkan mengambil pesanan dari pelanggan.

Kelihatan kah tulisan Lontong Sayur Medan? Iya, dia di jejeran ruko dan di bagian atas.. Bagian atas doang lho ya, yang bawah ntah toko siapa, ini saya ambil bukan dari arah McDonald Lodaya tapi arah sebaliknya.
Ini dari bagian dalamnya. Can you spot Bu Susi? Iya, yang pakai kerudung di ujung sana šŸ™‚
Ini penampakan ke luar dari tempat kami duduk di paling pojok, spot favorit kami. Lihat angkot hijau? Nah tadi kami datang dari arah sana.
Kalau yang ini hanya anak kecil yang belum mandi dan rela diajak emak bapaknya cari sarapan. Kok kamu melotot gitu, Bri? 😂

Untuk harga bagaimana? Kalau ukuran mahasiswa mungkin masih kemahalan ya LonSay disini, tapi affordable banget menurut emak2 pelit ini. Daripada saya salah kasih harga, saya fotokan saja ya price listnya

Ini harga makanan, cemilan, dan jus.
Ini harga minumannya Kakak..

Total “kerusakan” yang kami pesan tadi IDR 47000 saja. Itu ditambah bonus coklat bentuk teletubbies yang dikasih free untuk setiap anak kecil yang datang kesini. Hahaha, mungkin pelipur lara buat anak2 yang pagi2 digeret emak bapaknya cari sarapan seperi Bri pagi ini. Hehehe. Etapi, Bri doyan NasDuknya kok kalo sambalnya disingkirkan.

Begitulah cerita tentang tempat makanan favorit kami yang baru. Boleh banget kalau ke Bogor, pagi-pagi, belum sarapan, doyan LonSay dan tauco (ga tahu sih, bisa atau ga kalau minta ga pake tauco), mampir disini. Makanan enak & bersih , harga enak, pemilik ramah, pelayannya juga baik. 

*bukanberbayar*

*boroboroBuSusitahugwpunyablogabalabalgini*

 

4 thoughts on “Lontong Sayur & Nasi Uduk Medan Bu Susi

Leave a Reply

