#Bripulangkampung (2)

Eits..eits..rajin apa ga ada gawe ceu? Udah lanjut postingan #Bripulangkampung ajahh.. Biarlah ya, abis liat postingan tadi endingnya ngegantung gitu..bacanya ga resep, hahahaha..

Day 3 

Setelah kemarin kami pulang dari kampung Tua, hari ini agenda kami ke gereja dong ya, kan hari Minggu. Untung ibadah di gereja mertua saya itu mulainya pukul 10.00. Ga kebayang kalau seperti gereja kami di depok yang ibadahnya jam 07.00, mamih, aku takut mandii.. *cetek. Beneran lho ya, di rumah ini kan tak ada heater, jadi kalau mandi harus rebus air dulu, trus diangkut ke kamar mandi, yang mana harus segera dipakai kalau ga mau airnya jadi dingin lagi… Saya pernah tuh, udah rebus air, udah di tuang ke ember, trus ditinggal sebentar (lupa ngapain, tapi paling 2 menit), eh airnya mulai anyep jadi ga bisa ditambahin air dingin banyak-banyak kalau mau tetep anget. Mandinya jadi ga bisa foya-foya, harus irit air anget yang tinggal segitu-gitunya..hehehe.

Gereja mertua ini dulu tempat Bri tardidi (Baptis), jadi waktu kami kesana, banyaklah orang yang menyapa dan bilang betapa Bri cepat tumbuh besar, tidak terasa kata mereka (hahaha, ya eyalah, pada ga kerasa, kalo emak bapaknya mah kerasa bengbeng). Ibadah menggunakan bahasa daerah (Bahasa Simalungun), jadi saya sama mama cuma bisa bilang “amin” dan meyakini apa yang disampaikan itu adalah ya dan amin. Payah ni emang saya, belum bisa bahasa ibu suami, abis Pak B ga pernah ngajarin juga (alasann..alasannn).

Pulang dari gereja, Inang menjanjikan Bri berenang (emak be like : heol…dingin begindang Inang, ini anak mau berenang dimandose). Jadilah sesiangan, Bri nagih terus “ayo Inang, Opung berenang di danou (red. danau)”. Ya ampun dah, ni anak, cocok keknya di negara dengan musim dingin, soale tidur pun ogah di selimutin, kalau diselimutin, dia ngamuk. Padahal emak bapaknya udah meringkuk kedinginan sekalipun berselimut tebal.

Akhirnya Opung membawa kami ke “pantai” Raya, salah satu pantai Danau Toba yang terdekat dari rumah mertua. Jangan di bayangin pantai pasir ya cinn…ini pantai batu, batu-batunya gede-gede banget dah. mau berenang pun kami harus hati-hati karena batunya licin..jadi repot jaga keseimbangan megangin bocah dan jalan diatas batu.

p_20170115_150444_hdr.jpg
Ini aslinya berdiri di atas batu, tuh Pak B rempong megangin Bri

Iya, akhirnya berenang singkat aja, karena kami khawatir kami kepleset atau Bri demam. Tapi ni bocah emang setrong, ga demam, cuma meler dikit ajah..itu juga ga rewel. Di pantai ini ada banana boat juga, tapi kami ga coba soalnya..err..kami ga bisa berenang, ngeri kalau ketengah-tengah begitu *tutupmuka. Setelah berenang singkat dan membersihkan badan, kami pun makan ikan bakar pesanan Opung.

p_20170115_154533.jpg
Nih, unyil sama 2 neneknya. Lagi ngasih eyangnya makanan pembuka sebelum makan ikan bakar.. Momog* rasa coklat

Ini pantai ramai banget, jadi ga bisa nikmatin suasana, jadi pas pulang lewat jalan berliku-liku mirip jalanan puncak, tapi jurangnya itu Danau Toba, kami sempat berhenti di satu spot untuk sekedar memandangi Danau Toba. Pas pula waktunya sedang matahari terbenam. Jadinya cancikkk anethhh pemandangannya.

img_20170115_185603.jpg
Cantik yaaa…itu matahari memantul di Danau Toba.

Kami akhirnya pulang menjelang malam ke rumah setelah puas memandangi sunset di danau Toba.

Day 4

Ini hari dimana hati saya terasa berat sekali, karena mengingat liburan yang hampir habis. Hiks. Hari itu sampai sore, kami stay saja di rumah karena memang Opung dan Inang harus bekerja. Opung dan Inang adalah Guru, Opung kepala sekolah SMA dan Inang guru bahasa inggris SMP. Tengah hari, Inang pulang untuk mengajak Bri ikut ke sekolahannya. Bri senang sekali, pulang-pulang dia cerita tentang kakak-kakak belajar, Bri ke kantin, di beri buku gambar dan spidol, di beri uang jajan sama teman Inang dan macam-macam. Ujung-ujungnya : Ma, Bri mau sekolah.. Errr…

Sore hari Opung pulang dan mengajak kami ke Air Terjun Sipiso-piso, Ini kali ke dua saya kesini, dan saya ga mau turun ke bawah, takut ga sanggup naik lagi.Hahahaha. jadi kami hanya melihat-lihat pemandangan sambil makan p*p mie. Ini aslinya indah banget, tapi sayang, banyak sampah. Kenapa susah banget sih buang sampah pada tempatnya yak. Untung ga menghalangi saya menikmati pemandangan indah Air Terjun dan Danau Toba (again).

p_20170116_164640_hdr.jpg
Maap gambar pecah, ini di zoom dari kamera hp jadul saya. Air Terjun Sipiso-piso
img_20170116_180140.jpg
Sunset at Sipiso-piso
img_20170116_171055.jpg
Danau Toba from Sipiso-piso point of view
p_20170116_173311_hdr.jpg
Kedua Ibu yang sangat saya sayangi. Laf yu Eyang, Inang

Pulang dari air terjun, kami mampir di rumah Mak Tua (Kakaknya Inang) untuk bercakap-cakap dan pamit karena besoknya kami sudah harus pulang. Rumah Mak Tua ini semacam warung kopi tapi juga tempat transaksi pedagang (kami sempat melihat pedagang jeruk di Sabtu pagi).

p_20170114_075308_hdr.jpg
Jeruk dimana-mana *maafkan latar si ayam..

Setelah kami menghabiskan segelas teh hangat dan berbincang-bincang, kami pun pulang ke rumah untuk istirahat.

To Be Continue..(tsaelah, tinggal cerita pulang doang masih disambung..)

Advertisements

12 thoughts on “#Bripulangkampung (2)

  1. Eda..aku juga Simalungun loh. Aku ngebayangin dirimu di gereja bengong nggak ngerti itu bahasa šŸ˜€ ha ha ha…DI kampung aku kadang aku ke GKPS, gereja orang mama..tapi aku jemaat di Gereja Penyebaran Injil…

    Like

    1. Iya da..hehe, kalo nyanyi sama liturgi kan ada bacaannya meskipun ga ngerti, tapi pas kotbah itu lho, bengong krn ga ngerti..haha..sudah gitu amang pendeta kotbahnya panjang banget.. šŸ˜‚šŸ˜‚. Kami di gkps simpang hinalang, da. Kalau eda di mana?

      Like

  2. Inang dan Eyang seperti adik kaka yaa… mukanya mirip lohh, atau perasaan ku saja ?
    jadi rindu pulang kampung deh ini… suatu saat deh mau ajak Alom pulang kampung ke tempat asal mamaknya.. hehe..

    Like

      1. iya nih udah ada planning, cuman klo pulang kampung perlu modal gede ya bok, secara gak cukup aja buat ongkos dan bla bla nya, mesti siapin oleh2 dan juga angpau utk sodara2 terdekat disana… hihihi..nabung lah yaa…

        Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s