Another Start

Well, besok akan jadi hari terakhir saya bergabung dengan perusahaan tempat saya bekerja sekarang. Saya akan berpindah ke suatu tempat yang masih tidak bisa saya bayangkan seperti apa nantinya. Lalu bagaimana rasanya? Nervous yet excited. Karena semua hal akan di mulai dari titik nol lagi.

Di tempat saya sekarang, banyak sekali pembelajaran yang saya dapatkan meskipun dengan berdarah-darah (lebay bener). Masih teringat jelas masa-masa adaptasi yang luar biasa sulit, kesulitan tidur karena kepikiran kerjaan, stres karena melakukan kesalahan, tetapi juga menemukan teman yang sepenanggungan di sini. Meskipun jadi single fighter untuk beberapa job desk, tapi pada akhirnya saya tidak sendirian. Belajar mandiri, belajar menengahi, belajar melihat segala sesuatunya dari sudut pandang yang lebih luas.

Kalaupun sekarang saya memutuskan mencari tempat yang baru, itu bukan lagi semata-mata melarikan diri dari kesulitan di sini. Malahan saya merasa siap menghadapi “kesulitan” baru yang mungkin ditemui nantinya. Saya memutuskan mencari tempat dimana ada celah untuk tumbuh dan di bentuk menjadi pribadi yang lebih baik. Doakan saya supaya bisa terus “on fire”.

Karena seperti kata seorang teman (yang saya kutip menjadi tag line) :

“hidup itu bukan pelarian diri dari satu masalah ke masalah lain, tetapi sebuah perjalanan yang harus di lewati dengan sebuah harapan akan ada tujuan yang kita capai pada akhirnya”

12 thoughts on “Another Start

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s