Life is about process

Judulnya berat aje ya, tapi isinya super receh. Jadi begini, pikiran saya ini kadang suka ngelantur kemana-mana. Bukan cuma waktu bengong atau ga ada kerjaan, tapi ditengah-tengah melakukan sesuatu pun suka terbersit sekilas pikiran ngelantur itu. Misalnya ni, lagi melakukan sesuatu yang prosesnya panjang/lama/banyak tahapannya, tiba-tiba suka terbersit pikiran “bisa ga bagian ini di skip aja” (which is ga bisa, karena satu rangkaian). Yak, saya akan membahas pikiran ngelantur saya tentang proses apa yang pengen di skip dari suatu hal.

1. Kegiatan cuci-jemur-setrika

Ini kegiatan paling tidak menyenangkan buat saya yang tidak punya asisten rt di rumah. Karena apa? Tahapannya banyak, lama, dan menguras energi. Dan proses apa yang paling pengen banget di skip? NYETRIKA. Doh, bisa sih di skip tapi bakal menuai gunung baju yang ujung2nya harus di setrika juga.

Nyetrika itu kegiatan yang ga bisa saya kuasai dengan baik. Manalah kalau nyetrika keringet bisa ngucur kayak lagi mandi. Saya ga bisa nyetrika celana panjang sampai licin dalam waktu cepat, ga bisa nyetrika kemeja lengan panjang dengan cepat, deeste, deesbe (buka aib). Jadi, nyetrika itu bisa jadi pekerjaan yang lamaaaaaaa bgt buat saya. Huft.

Terpujilah laundry kiloan yg sekarang bertebaran, aku bisa memasrahkan baju2 (dan celana, dan sprei, dan selimut, dan boneka) yang terlalu berat untuk disetrika sendiri. *laluakudibilangmamahmalas

2. Masak Indomie/Supermie/Mie2 instan yang lain

Perkara masak mie instan aja ribet ya sis. Haha. Sebagai ibu2 yang suka cheating msg saat si unyil meleng, saya suka masak mie instan. Tapi ada satu proses yang pengen banget di skip yaitu proses membuka bumbu (esp. Minyaknya). Apalagi kalau tiba2 gunting menghilang dari dapur. PR banget deh ngerjainnya.

Pakai gunting aja tangan saya suka kena minyak, apalagi ga pake gunting. Ntah kenapa menurut saya, bungkus bumbu minyak mie instan itu ga user friendly. Kadang susah disobek, atau disobek sedikit keras bisa muncrat kemana2. Iyuh. Makanya saya cinta sekali dengan abang2 warkop dekat rumah/ibu kantin dekat kantor, karena berkat mereka acara makan mie instan saya bisa bikin tangan saya oil free πŸ˜‚

3. Mandiin Anak

Berhubung anak kicik belom bisa mandi sendiri, otomatis kegiatan ini membutuhkan orangtuanya. Tapi perihal mandi ini suka berujung drama. Apalagi kalau bukan si bocil menolak sikat gigi. πŸ˜ͺπŸ˜ͺ. Membujuknya itu bukan hal mudah. Bisa di skip? Bisa banget, tapi apa iya saya tega2an begitu, ntar gigi rusak, emak bapaknya yang ketumpuan lagi πŸ˜‚. Biasanya nih, cara terampuh adalah dengan menyanyikan “lagu huruf vokal” (cuma nyebutin a, i, u, e ,o sambil mangap lebar2 dan dikasih nada suka2 hati). Waktu pelafalan huruf “i” curi2 sikat gigi depannya, huruf “a” curi2 sikat gigi bagian dalam dan belakang, dan seterusnya sampai dirasa cukup.

Masalahnya itu saya buosen buanget nyanyi itu, apalagi kalau buru2. Haish, rasanya pengen tak pegang paksa trus disikat (kemudian anaknya trauma dan emaknya dilaporkan atas perlakuan tdk menyenangkan). Haha.

Hmm..apalagi yah? Kayaknya baru segitu aja yang terlintas. Ada ga sih yang pernah punya pikiran ngelantur kayak gini? (Woo..cari temen, ngelantur kok ajak2)

13 thoughts on “Life is about process

  1. Klo saya nggak ada yg pingin si skip. Cuma klo bisa itu pagi hari bangun tidur itu mesti minum kopi. Soalnya terpaksa. Klo nggak gitu tetep ngantuk bawaannya. Nah… kadang kalau kebetulan kopinya nggak enak jadi malas banget ngabisin kopinya πŸ˜€

    Like

  2. Pit aku saking bencinya nyetrika, baju-baju yang mudah kelihatan kalo nggak disetrika aku jual lagi lho hahahaha… terus beli setrika steam di rumah yang cuma perlu diusap aja ke bajunya. Nih beneran malasnya parah…

    Like

  3. Ni kebalikan bgt. Pekerjaan rumah tangga yg paling aku senengin ya setrika baju. Bisa sambil nonton. Bisa sambil duduk manis. Minta ambilin minum juga diambilin. Hahaha… Raja bgt dah pokoknyaa.. Hee? Raja apaan dah..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s