Ketemu Seleb

Apa reaksi orang kalau ketemu orang terkenal misal artis, politikus, selebgram, mimi peri (eh..) ? Pasti reaksinya beda-beda. Jadi saat grand launching kantor kemarin, ada beberapa influencer dan artis yang diundang datang, dan setelahnya ada beberapa juga influencer/selebgram datang. Dari pengamatan saya (yang minim ketemu orang terkenal) ada beberapa reaksi yang terjadi dari orang-orang yang bertemu mereka (tentu saja selain jurnalis, asisten artis dan konco-koncone)

1.Poker Face 

IMG-20180207-WA0016
Popopopopopoker face

Ada nih orang yang biasa aja ketemu orang terkenal. Ga tau sih itu bawaan lahir atau ya dia emang bisa menyembunyikan excitementnya dengan sangat baik. Artis lewat sebelahan, dia lempeng aja ke depan. Papasan sama politikus hits, dia biasa aja. Selebgram senyum sama dia, ya dia juga biasa aja. Ini bukannya karena ga tau siapa yang papasan sama dia, dia tahu tapi ya itu..dia biasa aja. Lempeng to the end. Mungkin orang-orang seperti ini baru akan kehilangan kontrol kalau ketemu orang terkenal yang dia idolain pake banget deh. Hehehe.

Bisa juga sih karena emang bener-bener ga kenal. Misalnya abang kerak telor yang di foto Lee Jung Shin CNBlue waktu ke Jakarta, atau abang tukang duren yang disamperin Park Bo Gum waktu ke Jakarta (kenapa referensinya korea semua deh pit). Pas lihat foto mereka, pasti bapak-bapak itu ga tau kalau mereka jadi sasaran rasa iri fangirl/fanboy dan pasti mereka ga tau kalau banyak fangirl/fanboy yang pengeeeennn banget tukeran tempat sama mereka saat itu. Lha wong mereka ga kenal siapa yang foto mereka. Hahaha.

2.Tebar Pesona

IMG-20180207-WA0013
Kalo yang tebar pesona model begini sih, tante juga suka suka suka…

Jadi nih ya, berdasarkan pengamatan, ada lho yang suka tiba-tiba sok cool tapi tebar pesona kalau ketemu orang terkenal. Tujuannya tidak lain dan tidak bukan ya berharap di notice ya sama selebnya. Apalagi kalau selebnya itu lawan jenis. Ada yang sengaja lewat bolak balik di dekat selebnya, ada yang berusaha rapihin rambut, benerin makeup, dsb..dsb.. Tapi dia bukan tipe fangirl/fanboy yang akan terheboh-heboh, tapi akan bersikap cool seolah biasa saja tapi teteup usaha menarik perhatian seleb yang dia temui.

3.Fangirl/Fanboy

Excited

Ini mah ga usah dijelasin deh. Apalagi kalau ketemunya seleb teridola. H.I.L.A.N.G K.O.N.T.R.O.L. Hahahahahaha. Kalau sudah begini, bisa berujung minta foto/minta tanda tangan/minta salaman atau malah hilang kesempatan karena starstruck dan blank mau ngapain..hahahha.

IMG-20180207-WA0015
Mari kuatkan iman wahai fangirl dan fanboy..

4.Shy shy racoon

Ya ampun..ya ampun..gw ketemu seleb

Jadi ada nih orang yang sebenarnya kagum tapi tidak berani mendekati seleb yang ketemu dia. Dia memilih mengagumi dari jauh. Kalau dia lagi bareng temannya, maka dia akan bisik-bisik dengan temannya sambil tunjuk-tunjuk selebnya. Atau dia akan ambil foto diam-diam dan dari jauh. Fotonya bisa disimpan sendiri atau dia pajang di sosmed dengan caption “Wah, ternyata (nama seleb) lebih ganteng/cantik/ramah/keren/stylish aslinya”

IMG-20180207-WA0017
Oh my gawd, is this for real?

5.Haters be lyke

Hate

Yang namanya seleb mah pasti ada aja hatersnya. Yang membedakan adalah jumlahnya. Ada yang hatersnya lebih banyak dari fansnya, ada yang cuma sedikit sekali hatersnya, ada juga yang imbang jumlah haters dan fansnya. Nah kalau haters yang ketemu seleb secara tidak sengaja maupun sengaja, mungkin ada beberapa hal yang terjadi. Paling ekstrim sih mungkin menyerang, lempar terigu atau barang-barang lainnya. Ada juga yang foto diem-diem, trus disebarin di sosmed dengan caption yang menjelek-jelekan. Bisa juga dia akan ngobrolin seleb itu bareng temannya, tapi yang diobrolin ya ngejelek-jelekin. Paling minim sih mungkin menggerutu dalam hati jelek-jelekin tu seleb.

6.Confused

IMG-20180207-WA0012

Ada orang yang bingung waktu ketemu seleb. Bingung kok ada orang dikerubutin, kok heboh banget, kok dimintain foto, kok dimintain tanda tangan. Bisa jadi sih penyebabnya itu seleb yang dia temui kurang terkenal atau dia emang ga tau aja. Seperti selebgram itu segmented banget, jadi mungkin buat sebagian orang yah mereka bukan seleb. Atau artis yang mana sekarang banyak banget, mungkin buat sebagian orang yang ga kenal karena ga pernah nonton sinetron/film atau dengerin lagunya. Atau simply, ya orangnya kudet aja. Hahaha.

Kira-kira reaksi apalagi ya? Baru kepikiran segini sih..

4 thoughts on “Ketemu Seleb

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s