Aku si peniru

Aku si peniru yang ulung. Namaku anakmu.

Ketika kamu berteriak saat menyuruh sesuatu, aku meniru dengan berteriak ketika meminta sesuatu.

Ketika kamu tidak sabaran menunggu antrian minimarket, aku meniru dengan menyerobot giliran temanku saat bermain.

Ketika kamu bersumpah serapah di jalan raya, aku meniru kata-kata sumpah serapah sambil cekikikan karena tidak tahu apa artinya.

Ketika kamu semalaman sibuk dengan handphone saat aku ingin bermain denganmu, aku meniru dengan merengek-rengek minta diputarkan y*utube saat kamu ingin bermain denganku.

Ketika kamu menasihatiku dengan hal-hal bijaksana, maka aku mengingat dan menirukan nasihatmu saat kamu lupa melakukannya.

Ketika kamu meminta maaf untuk kesalahanmu padaku, maka aku meniru untuk meminta maaf saat aku tahu kalau aku salah, tapi maafkan aku karena seringkali aku belum tahu kalau yang kulakukan itu salah.

Ketika kamu memaafkanku saat aku melakukan kesalahan, maka aku juga berkata memaafkan kalau kamu minta maaf, meskipun aku masih kesal dengan omelanmu.

Ketika kamu mengajak aku berdoa setiap hari, maka aku akan mengingat dan meniru dengan berdoa sendiri meskipun saat aku mau tidur kamu belum sampai di rumah karena kereta gangguan saat pulang kerja.

Aku si peniru ulung. Sebelum aku bisa menganalisa sendiri bagaimana harus bersikap, aku hanya meniru dari apa yang kamu atau sekitarku lakukan.

Aku si peniru ulung.

 

6 thoughts on “Aku si peniru

    1. Iyo mbak..tadinya aku mau nulis kalo ortunya pecicilan, anaknya juga meniru. Soale anakku barusan pecicilan sampai jatuh dan harus dijahit di jidat utk ke 2 x 😂😂

      Like

      1. Ya ampuuuuuunnn dijahit ampe 2x. Smg sehat2 ajaaaaa ya ke depannya. Anakku jg ada cowak kok di jidatnya ala harry potter gitu.

        Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s