Place called home

Malam ini gw baca manga (iyah, gw emak2 tp msh suka baca komik cemen yg isinya love2an abege). Genre komiknya disebut comedy, tp gw blm menemukan apa yg lucu di komik itu. Gw malah end up nangis stlh baca chapter2.

Ceritanya, ada 2 sahabat masa kecil. Sebutlah si ani dan si budi. Si Ani ini anak broken home, sebelum Ibu Bapaknya cerai, mereka sangat sibuk kerja sampe jarang bgt pulang buat mkn bersama. Nah, si Ani tetanggaan seberang rumah sama si Budi yg punya 2 adik dan orang tua yg akrab dan hangat, jd si Ani sering bgt main dan ikut mkn disana. Sampai suatu hari, ortunya si Budi got accident and passed away. (Duh, sampe sini aja udin sedih bingit yak). Si Ani pindah rumah berjarak 2 stasiun stlh ortunya cerai utk tinggal sama Bapaknya krn Ibunya nikah sama selingkuhannya (pusing pala berbie ngebayanginnya). Long story short, si Ani udah SMA dan Budi pegawai baru. Bapaknya Ani nikah lagi, dan Ani merasa disingkirkan. End up si Ani ditemuin Budi lg nangis makan sendirian di kuil. Budi ngajak Ani nginep (eits, ga ngapa2in lho..ceritanya pan msh berasa kakak-adek).

Besoknya, Budi nyuruh Ani telpon Bapaknya dan dijawab “you don’t need to come back”. Bukaaaannn…bapaknya bukan marah trus sarkas, tp beneran pgn buang Ani dr hidupnya krn si Bapak bilang ke Budi spy Ani tinggal disana, kalo perlu tiap bulan dikasih duit buat biaya hidup Ani. STOP. Gw baru baca sampe situ, dan ngambek sama pengarangnya. Kok bs bikin jalan cerita setragis itu. Hati gw kaya di unyek-unyek bacanya. Ada ya Bapak sama Ibu setega ortunya Ani?

Ani have no place to return, no place called home. Langsung ngembeng bayangin anak gw, rasanya kok ya miris. Anak2 punya jiwa, dan jiwa mereka perlu tempat berreduh. Ketika keluarga berbalik punggung terhadap mereka, bagaimana jiwa anak ini punya perteduhan? Ah, ngebayangin waktu seorang anak baru lahir disayang2, msh blm berdaya, tp dalam pertumbuhannya mengalami kesepian yg seperti itu.. hiksss..

Banyak kasus yg akhir2 ini menyangkut kejahatan thd anak, penelantaran, pelecehan, dan bahkan pembunuhan. Aku sedih..sungguh, orang dewasa yg melakukan kejahatan itu dulunya pernah anak2, dan mgkn dl mereka jg dijahati. Terbayangkan rusaknya generasi krn kejahatan thdp anak di masa tumbuh kembangnya.

Hhh, semoga kami bisa memberikan tempat perteduhan bg jiwa anak kami, sehingga ia selalu punya place called home.. Dan semoga Tuhan memberkati anak2 korban kejahatan, menyembuhkan luka hati mereka dengan kasihNya yg besar.

Udah, segini dulu..pusing kebanyakan nangis.

Advertisements

2 thoughts on “Place called home

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s